Kampus Universitas Indonesia di Depok
Pemandangan kampus Universitas Indonesia di Depok, via pingpoint.co.id

Saat ini adalah masa-masa yang ditunggu-tunggu oleh calon mahasiswa. Hal ini dikarenakan mereka ingin meneruskan pendidikan ke jenjang diploma atau sarjana. Lulusan dari SMA, SMK, dan MA biasanya berusaha untuk mencari tahu kampus yang ingin dituju. Di saat yang sama, perguruan tinggi juga bersiap menyambut calon mahasiswa.

Selain melihat predikat kampus melalui sistem akreditasi Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), kamu juga bisa melihat peringkat kampus melalui Rangking Universitas Dunia yang dikeluarkan oleh Webometrics.

Webometrics adalah salah satu perangkat atau sistem untuk mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia melalui website universitas tersebut. Kamu bisa mencari tahu informasinya melalui situs www.webometrics.info.

Kebanyakan kampus di Indonesia sudah terindeks sistem Webometrics. Sehingga kamu bisa mencari tahu urutan sistem tersebut melalui situs web mereka. Jadi kampus mana saja yang sudah terdaftar? Biasanya untuk di Indonesia kampus terbaik diisi oleh perguruan tinggi negeri. Akan tetapi, kampus milik swasta pun tidak kalah karena banyak juga yang berada di 100 besar.


Urutan 100 besar Webometrics Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here