4 Teknologi AC Terbaru yang Lebih Aman dan Nyaman

Perkembangan teknologi AC tentunya ditujukan untuk lebih mempermudah membuat nyaman kehidupan manusia.
4 Teknologi AC Terbaru yang Akan Membuat Lebih Aman dan Nyaman

Semakin lama semakin canggih teknologi yang ada. Teknologi tersebut ditujukan untuk lebih mempermudah hidup manusia serta membuat nyaman. Begitu pula dengan teknologi AC terbaru, teknologi tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan suasana yang nyaman.

Beberapa teknologi AC yang sangat membantu yaitu fitur penyaring udara untuk membuat udara di ruangan menjadi lebih baik serta suara yang tidak berisik.

Lalu, apa saja teknologi terbaru dari AC saat ini? Penasaran? Tunggu apa lagi, mari kita bahas!

Blue Fin dan Gold Fin

Teknologi AC terbaru yang pertama yaitu blue dan gold fin merupakan teknologi yang ditujukan untuk membuat debu dan kotoran lebih cepat diserap dan dibuang melalui tetesan air. Lapisan blue fin terletak di seluruh bagian evaporator, sedangkan untuk lapisan gold fin terletak di bagian kondensor.

Lapisan gold fin tersebut ditujukan untuk mencegah korosi, karat, serta kotoran menumpuk sehingga proses pendinginan ruangan menjadi lebih maksimal.

X-Fan

Teknologi terbaru selanjutnya yaitu X-fan. Teknologi ini ditujukan untuk mendukung aspek kesehatan dari pengguna pendingin ruangan.

Sesuai namanya, maka X-Fan ini akan menghadirkan suasanya yang aman, nyaman, dingin, bersih, dan sehat. Selain itu, saat AC dimatikan, maka kipas yang terdapat pada AC akan tetap bekerja untuk mengeringkan bagian ruangan supaya menjadi lebih sehat dan bersih.

Hemat Energi

Teknologi AC terbaru yang sangat disukai dan sangat menguntungkan masyarakat adalah teknologi hemat energi. Sudah banyak sekali AC yang menggunakan teknologi ini sehingga dapat membantu pengguna untuk lebih hemat dalam membayar biaya tagihan listrik setiap bulannya.

Teknologi hemat energi seperti AC inverter dapat mengurangi penggunaan energi hingga 40 persen dibandingkan dengan AC biasanya. Sangat hemat dan ramah dikantong.

Mode Pintar

AC saat ini juga dilengkapi dengan waktu yang dapat disesuaikan dengan penggunanya. Ada tiga jenis waktu mode pintar yaitu waktu tidur, bangun tidur, serta tidur siang.

AC tersebut akan menyesuaikan sesuai dengan ketiga yang waktu diatur oleh pengguna. pada saat tidur, maka temperatur AC akan disesuaikan dengan perubahan suhu tubuh sehingga pengguna dapat tidur dengan nyaman.

Sama halnya dengan saat bangun tidur, maka AC akan mengatur suhu yang tepat sehingga pengguna dapat bangun tidur dengan nyaman. Waktu bangun tidur tersebut juga disesuaikan dengan jam bangun yang telah diatur oleh pengguna.

Mode terakhir yaitu mode tidur siang. Mode ini hampir sama dengan mode tidur malam. Ditujukan untuk membuat nyaman pengguna saat tidur siang dan disesuaikan dengan suhu tubuh penggunanya.

Hebat sekali bukan keempat teknologi di atas? Teknologi mana yang Anda inginkan ada di AC rumah Anda?