Cara Melihat Kembali Password WiFi yang Sudah Terkoneksi di Windows 10

Anda bisa saja menghadapi situasi menggunakan laptop yang sudah terkoneksi WiFi tetapi pemilik laptop tidak memberi tahu password WiFI-nya.

Penulis sendiri pernah bertemu kasus pemilik kos-kosan yang tidak mau berbagi WiFi dan memasukkan sendiri password WiFi ke laptop penyewa kos-kosannya.

Tentu hal-hal ini akan merepotkan ketika Anda ingin menghubungkan internet ke perangkat lainnya.

Untuk mengetahui password WiFi tersebut, Anda cukup melakukan hal berikut ini.

Daftar Isi

Langkah Pertama

Klik Start > Settings > Network & Internet atau klik kanan pada ikon WiFi yang terkoneksi pada system tray. Lalu klik Open Network & Internet settings.

Langkah Kedua

Selanjutnya cari dan klik Network and Sharing Center. Berikutnya akan terbuka jendela yang menampilkan WiFi yang terhubung ke perangkat, dan klik jaringan WiFi tersebut.

Langkah Ketiga

Pada jendela baru, klik Wireless Properties dan akan muncul jendela baru. Lalu pada jendela yang muncul pilih tab Security. Pada tab ini terdapat pilihan Network security key. Ini merupakan password yang terhubung ke WiFi.

Password tersebut masih disamarkan, untuk melihatnya klik kotak untuk tanda centang Show characters. Selanjutnya Anda bisa melihat password Wi-Fi kantor tersebut ke teman.

Terpopuler Pekan Ini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here