Mengenal Kelebihan AC Window, Hemat Energi!

Salah satu jenis AC yang banyak diminati oleh masyarakat adalah AC window. Ada banyak kelebihan AC window yang dapat Anda rasakan.
Mengenal Kelebihan AC Window, Hemat Energi!

Air conditioner (AC) window merupakan salah satu jenis AC yang paling populer di Indonesia. Kepopuleran yang dimiliki tentu saja tidak jauh dari kelebihan AC Window itu sendiri. Hal ini karena dalam memilih sebuah AC, hal pertama yang dilihat adalah kualitasnya lalu harganya. Tidak ada orang yang mau membeli sebuah unit AC dengan harga yang mahal namun kualitas yang buruk.

So, karena AC window merupakan AC yang populer, mari kita bahas sebenarnya apa saja kelebihan dari AC jenis ini dibandingkan jenis lainnya. Penasaran? Let’s go started it!

Hemat Energi

Sesuai dengan yang ada di judul, maka AC window dapat dikatakan sebagai AC hemat energi. Hal ini disebabkan karena Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan serta untuk tagihan listrik.

Terlebih jika Anda membeli AC yang dilengkapi dengan sertifikat Energy-star, maka sudah pasti AC Anda hemat energi.

Biaya Rendah

Biaya yang dikeluarkan untuk memiliki AC window dapat dikatakan cukup murah dan terjangkau. Inilah merupakan salah satu kelebihan AC window yang banyak disukai masyarakat.

Biaya AC window tergantung dengan merek, kapasitas BTU, serta fitur yang ditawarkan pada perangkat itu sendiri. Anda perlu mengetahui berapa luas ruangan, sehingga dapat menentukan BTU yang tepat.

Mudah Dipasang

Kelebihan AC window lainnya yaitu proses pemasangannya yang mudah. Bahkan Anda yang bukan profesional pun tetap dapat memasangnya dengan mengikuti buku petunjuk yang telah disediakan.

Bukankah dengan memasang AC sendiri Anda lebih menghemat uang karena tidak perlu mempekerjakan orang lain?

Tidak Membutuhkan Space Lantai

Sesuai dengan namanya, maka AC window tidak memerlukan lantai atau memerlukan ruang yang luas dalam sebuah ruangan. Cukup dengan menyediakan sedikit tempat di dekat jendela, maka AC dapat terpasang dengan baik.

Dapat Digunakan untuk Berbagai Kondisi Waktu

Jika Anda berpikir bahwa Anda perlu membeli pemanas ruangan setelah memiliki AC window, Anda salah. Dengan sistem HVAC, AC tersebut memiliki kemampuan untuk menyediakan udara sejuk pada musim panas serta udara hangat pada musim dingin.