Cara Menyamarkan AC Agar Tidak Merusak Keindahan

Cara Menyamarkan AC Agar Tidak Merusak Keindahan

Menyamarkan AC menjadi pilihan yang tepat sehingga pemandangan akan tetap cantik.
Cara Menyamarkan AC Agar Tidak Merusak Keindahan

Unit AC yang berada di luar ruangan terkadang mengganggu pemandangan. Walaupun begitu, unit AC tersebut sangat dibutuhkan sehingga udara di dalam rumah menjadi nyaman.

Menyamarkan AC tersebut merupakan pilihan yang tepat sehingga pemandangan akan tetap cantik. Selain itu, menyembunyikan AC ternyata mampu meningkatkan harga dari rumah tersebut.

Sebenarnya bagaimana cara yang tepat untuk menyamarkan AC? Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Semak atau Pohon

Anda dapat menutupi AC tersebut dengan semak atau pohon. Pilihlah semak yang tinggi atau pohon yang rendah, sehingga mampu menutupi hingga bagian teratas AC.

Selain menutupi AC, semak dan pohon tersebut juga dapat meningkatkan tampilan dari rumah Anda. Rumah akan terasa lebih dingin dan nyaman sehingga akan mengurangi biaya penggunaan pendingin ruangan.

Tanaman Merambat

Jika Anda tidak ingin menggunakan semak atau pohon sebagai alat untuk menyamarkan AC, maka Anda dapat menggunakan tanaman merambat. Mungkin Anda tidak menggunakan semak atau pohon karena kondisi tanah yang tidak memungkinkan atau masalah lainnya.

Tanaman merambah merupakan tanaman yang dapat tumbuh dengan sedikit tanah dan dapat tumbuh subur dengan sedikit perawatan. Anda akan mendapatkan kesan asri dari penggunaan tanaman tersebut terlebih warnanya yang hijau segar.

Perlu diingat bahwa Anda membutuhkan teralis atau pagar untuk tumbuhnya tanaman merambat. Selain itu, lebih baik untuk meletakkannya cukup jauh dari unit AC sehingga tidak ada daun atau batang dari tanaman yang masuk ke AC dan merusak kinerjanya.

Pagar

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk menyamarkan keberadaan AC adalah dengan menggunakan pagar.

Menggunakan pagar tidak hanya menyamarkan unit AC, namun juga membantu melindungi AC. Terlebih jika Anda menggunakan tambahan pagar privasi sehingga AC dapat terlindungi dengan baik.

Tempat Khusus

Anda juga dapat menyediakan sebuah tempat khusus sehingga unit luar AC tidak terlihat oleh orang lain. Selain digunakan untuk menyamarkan AC, tempat tersebut juga dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan. Seperti berbagai macam perlengkapan taman, hingga perlengkapan kolam.

Cara mana yang Anda pilih untuk menyamarkan AC Anda?