Changelog: Versi 3.0, Ini Dia Yang Baru Di Blog pitnia+

Tampilan antarmuka situs web adalah salah satu faktor yang membuat pengunjung betah berlama-lama membuka suatu situs web.

Pengalaman yang baik dengan sebuah situs web juga memungkinkan pengunjung untuk datang kembali di masa depan.

Tim kami selalu memperhatikan kenyamanan pengunjung sehingga kami selalu memperbaharui blog ini agar tetap memberkan pengalaman terbaik bagi pembaca, baik dari desain, kemanana, maupun kecepatan akses.

Menyambut bulan Ramadan 1442H ini, blog pitnia+ melakukan beberapa perubahan mayor dalam bentuk 3.0.

Apa saja yang baru di blog pitnia+? Berikut uraiannya.

Update Besar Tema Newspaper

Meskipun kami menggunakan tema Newspaper dari awal, kami masih setia dengan tampilan antarmuka default yang mereka tawarkan.

Newspaper by tagDiv
Newspaper by tagDiv

Blog pitnia+ sedari awal telah menggunakan tema Newspaper dari tagDiv , bahkan sejak masih menggunakan domain pitnia.my.id.

Tim kami sendiri telah menggunakan Newspaper dari tagDiv sejak 2013. Ya, sejak versi awal mereka tetapi pada situs web lain.

Saat ini tagDiv menawarkan aplikasi visual composer mereka sendiri, cukup berbeda ketika masih menggunakan WPBakery Page Builder pada awal rilisnya meski saat ini masih mendukung penggunaan WPBackery Page Builder.

tagDiv Composer secara khusus menawarkan ukuran web yang lebih ringan dibandingkan menggunakan visual composer lain, sehingga lebih cepat untuk diakses.

Hmmm, cukup cerita kilas baliknya. Intinya kami menggunakan sistem pengelola konten WordPress dengan tema Newspaper dari tagDiv serta tagDiv Composer sebagai website builder.

Pembaharuan Tampilan Antarmuka

Berkat update besar Newspaper dari tagDiv, kami mendesain ulang blog ini dengan menggunakan tagDiv Composer agar tampilan halaman blog lebih menarik.

Web Pitnia Ramadan 2021

Selain tampilan halaman utama, kami juga mendesain ulang halaman khusus, seperti: header dan footer pada setiap halaman, halaman kategori, halaman pencarian, halaman arsip, serta dalam upaya menambahkan fitur Visual Interaktif Pitnia+ (VIP+).

VIP+ ditargetkan mempunyai fitur visual story seperti Instagram. Tunggu saja pokoknya sampai kami merilisnya secara resmi.

Newspaper dari tagDiv juga membawa fitur baru untuk mendesain bagian header dan footer. Memanfaatkan fitur ini, kami menambahkan menu gulir di bagian bawah logo blog pitnia+ pada header

Warna Baru 2021

Kami sebelumnya mengusung warna gold (baik itu golden rod atau dark golden rod) sebagai warna utama blog.

Hitung-hitung juga sebagai penyegaran, pada tahun 2021 ini kami menggunakan warna brilliant pink-red atau disebut juga brilliant amaranth (kode warna #db4e5a) sebagai warna utama.

Logo & Media Kit Baru

Sebelumnya kami mengguankan merek Pitnia.com sebagai judul. Kali ini kami mamutuskan menggunakan nama pitnia+ sebagai merek. Karena hal ini, kami secara otomatis mengganti logo dari blog ini menjadi:

Sedangkan favicon, menjadi:

Nah, itu beberapa pembaharuan yang hadir pada versi 3.0. Untuk lebih detailnya silahkan lihat halaman changelog.

Terpopuler Pekan Ini

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here